twitter
rss

Buku pelajaran dari kertas dan tinta di sekolah di AS telah diganti dengan tablet komputer dan tas sekolah menjadi lebih ringan. Para penerbit memperbarui buku-buku pelajaran hampir secara langsung dengan peristiwa atau riset terkini. Semakin banyak sekolah menggunakan tablet komputer sebagai cara mempertahankan ketertarikan siswa, menghadiahi prestasi mereka, dan dalam beberapa kasus, menurunkan biaya per murid.

“Kami harus menggunakan teknologi untuk memberdayakan guru dan memperbaiki cara murid belajar,” ujar Joel Klein, mantan kepala sekolah di New York yang sekarang memimpin program tablet pendidikan yang dilakukan perusahaan media News Corp.

“Teknologi pendidikan akan mengubah wajah pendidikan dengan membantu guru mengelola kelas dan menjadikan instruksi lebih personal.”

Laman VOA, Kamis (7/3/2013) melaporkan, sekitar 2.000 sekolah sudah bermitra dengan Google untuk menggunakan Chromebooks, dengan harga mulai $199. 20 juta siswa dan guru di Amerika Serikat sudah menggunakannya.

Studi dari Pew Research Center mengenai internet dan kehidupan di Amerika menemukan bahwa lebih dari 40 persen siswa atau guru menggunakan semacam tablet di kelas dalam proyek penulisan nasional mereka. Jumlah itu diperkirakan akan meningkat.


Baca Selengkapny>>>

Sumber: hidayatullah.com

0 comments:

Post a Comment