twitter
rss

"Tebarkanlah Salam di Antara Kalian"
_HR. Muslim_

Berdasarkan hadits tersebut, maka. . . . . .
Assalaamu'alaykum wr. wb.!!!!!

Well, karena agak sulit nyari anime sesuai kegemaran gue *yaelaah... Gue review ndiri aja deh. Ini anime bagusnya berdasarkan penulis ya, tiap orang kan tipenya beda2. 
Oh iya, ini gak berdasarkan tingkat keseruannya ya. Yang berkesan di hati gue ajah.


1. KUROKO NO BASKET
     Yang belum pernah nonton anime ini, nonton deh, dijamin seru abis. Temen-temen cewek gue aja yang romance type pada suka nonton nih anime. Yaah walaupun giliran cerita cuma taunya Kuroko ama Aomine doang. Kan sedih . . .


Anime ini bercerita tentang The Basketball which Koroko's plays (ini mah judulnya aja dibalik-balik , gomen gomen). Nah, Kuroko ini salah satu anggota Tim Basket SMP Teikou yang dapet julukan "Kiseki no Sedai" (Generasi Keajaiban). Ketika masuk SMA, ke enam Kiseki no Sedai ini masuk SMA yang berbeda-beda. Kebayang kan serunya ketika generasi keajaiban ini saling bertanding pada turnamen basket??

Ceritanya oke. Kocaknya ada juga. Ceweknya gak menye-menye, secara lah, inikan shonen anime. Animenya nih ada tiga season. Siap2 penasaran aja kalo udah nonton. Dari episode satunya aja udah ngajak debar2.
Tokoh favorit? Murasakibara lah, jarang sih ada tokoh anime kayak doi.gkgkgk 


2. FULLMETAL ALCHEMIST BROTHERHOOD
   Nah, gue nonton yang brotherhood, yang sesuai dengan manganya. Ini mah anime keren pada jaman gue SMA (maksudnya baru tau waktu SMA). Sampe di review di Animenation, NHK World TV.

Ceritanya oke punya. Drama, komedi, action, mengharu biru jadi satu (apaan sih). Emang sih episode awalnya agak membosankan, soalnya ngambil cerita di tengah2. Tapi pas episode 2 mulai deh tau kehidupan kyodai ini. Kalo nonton pasti pengen lanjut terus ke episode berikutnya, buat penasaran sih. Ceritanya gak terduga-duga gak bisa gue prediksi buat gue sampe ketawa aja nebaknya salah.hoho

Hagane no Renkinjutsushi (FMA) ini bercerita tentang 2 saudara kakak beradik yang saling menyayangi dan melindungi, Edward (Ed) dan Alphonse (Al) Elric. Mereka adalah renkinjutsuhi atau alkemis yang dapat membuat sesuatu dengan pertukaran yang setara. Ceritanya bermula ketika Ibu tercinta mereka meninggal dan mereka mencoba membangkitkannya kembali. Tetapi ternyata saudara-saudara, Ed nyaris kehilangan Al. Ed kehilangan satu tangan dan kakinya, sedangkan Al tinggal Rohnya saja!
Di sinilah petualangan mereka bermula untuk mengembalikan tubuh mereka dan mencari kebenaran.
Tokoh favorit? Envy dong. Walau jahat dan akhirnya mati dimana gue sedih banget sampe guling2 kayak Spongebob, pilihan gue tetep Envy.


3. HUNTERXHUNTER
     Gue baru pertama nonton nih anime pas di Spacetoon, norak banget kan gue .
Tapi jangan salah, ternyata anime ini keren banget. Kayaknya cuman di sini deh yang musuhnya ganteng-ganteng ama keren-keren.wkwkwk 

Kalo kita lihat reviewnya di sembarang tempat, Gon tokoh utama yang mencari ayahnya dengan menjadi Hunter, gak pula menarik. Tapiiii . . . yang buat menarik itu ada di petualangan dalam menjadi Hunter tersebut. Malah lupa kita dia itu tuh mau nyari ayahnya~~".
Jalan pemikiran ceritanya menurut gue bagus banget. Kita terbawa sama pemikiran yang dibuat Yoshihiro Togashi. Tapi manganya mah udah lama banget vakum, Yoshihiro-san sakit keras. Yoshihiro-san get well sooonn....    


Bercerita tentang Gon Freecs yang ditinggal ayahnya dari bayi. Penasaran kenapa sang ayah meninggalkannya. Berusaha mencari sang otou-san. Dalam perjalannya mengikuti ujian Hunter, bertemu dengan Killua, anak pembunuh bayaran yang juga pembunuh bayaran, yang keren, ganteng, hebat abis. Keduanya menjadi sahabat. Terlalu panjang buat di review, bagus deh nonton ajah.
Tokoh favorit, Hisoka pastinya. Jahat, keren, hebat, apa coba yang kurang??*loh


4. DEATH NOTE
   Yaah, semua pasti pada udah tau. Yang gemar nonton anime pasti udah nonton ini. Kebenaran versus kebenaran yang salah arah. Filmnya berat (banyak mikir maksudnya). Maklumlah otak kita kan pas-pasan.
Ini mah anime orang pinter (bukan dukun yak) versus orang pinter buat kita yang nonton gak pinter2.



Bermula karena Shinigami (Dewa Kematian) yang bosan dengan kematiannya maksudnya kegiatan sehari-harinya dan ingin bermain-main di dunia manusia. Menjatuhkan Death Notenya dan dipungut Light Yagami (Kira=Killer). Nanti-nantinya bertemulah dengan orang paling hebat bidang kriminal Ryuzaki (L). Terjadilah Kira vs L.
Seru kok, karena ceritanya bisa dibilang kurang berakhir bahagia. Kan bosen film yang berakhir bahagia mulu.
Tokoh favorit? Mmmm, Shinigami Ryuk, netral, orang mati ya biasa ajah. Dan idup gak ilang sampe akhir.


5. GEKKAN SHOUJO NOZAKI-KUN
   Capek nonton anime shonen yang kesannya berat? Nonton aja nih anime komedi ringan. Konyol, lucu kok. Awalnya agak curiga ini mah anime romance ternyata nggak kok, anime komedi.



Bercerita tentang Nozaki-kun sang pengarang manga shoujo mingguan. Nonton aja kekonyolannya bersama, Mikoshiba, Sakura, dan teman2 lainnya.
Buat nyantai menghibur diri, okelah.
Mikoshiba (Mikorin) tokoh fav. Keren tapi gak kalah keren sama lucunya.


6. TOKYO GHOUL
   Pasti banyak yang udah tau nih anime. Mmmm gimana ya, Tokyo Ghoul season 1 bagus memang. Tapi kok pas di season 2 nya gue gak dapet feel ya..
Tapi, nonton aja, seru kok. Tapi masih ada yang disensor kayak potongan tubuh2 gitu. Menurut gue gak usah disensor gak papalah, kan anime juga. But, it's okaylah.



Kaneki yang manusia biasa mendapat transplantasi organ dari seorang ghoul. Jadilah si Kaneki ini setengan manusia setengah ghoul. Dan dia yang paham ada kesalahpahaman dari kedua belah pihak (manusia dan ghoul). Diceritakan dari sudut pandang manusia dan ghoul yang selalu salah paham satu sama lain. Manusia mikir ghoul jahat, dan ghoul mikir manusia jahat. Walaupun dari keduanya memang ada jenis yang jahat gak mau damai. Gimana akhirnya? Belum tau. Nunggu season berikutnya keluar dulu, moga aja.


7. SHINGEKI NO KYOJIN
   Bisa dibilang ceritanya berat. Benernya sih anime ini kurang seru (menurut gue). Animenya serem bukan seru. Tapi karena nggak ada kerjaan nonton aja. Masuk episode ke 7 baru agak seru, eehhh pertengahan biasa2 aja. Dari awal udah keprediksi nih cerita selanjutnya gimana. Padahal gue seneng banget pas pemeran utamanya mati (tamat dong cerita), eehhh lagi-lagi si doi idup dan membuat suasana hati gue buruk.





Ini kisah Eren Jaeger (gue baca Eren Jeger!) yang mau balas dendam sama para raksasa yang telah memakan ibunya dan menghancurkan desanya.
Yang buat gue bertahan nonton film ini adalah lagu openingnya, kirain full bahasa Jerman, ternyata ujung2nya bahasa Jepang.haha. Yang penting luculah lagunya.



Sekian anime bagus versi gue, bolehlah sharing2 anime keren lainnya.
Ada yang mau menambahkan . . .??

Wassalam.

1 comments:

  1. animenya bagus bagus yah

    susu kaleng

Post a Comment